Minggu, 06 Desember 2009

Mengakses Data

kses Data Internet Infra Merah

Penumpang yang memiliki Personal Digital Assistant (PDA) dengan port infra merah, seperti Palm atau laptop dengan port Infra merah dapat menikmati akses internet nirkabel gratis dan juga mengirim atau membaca surat elektronik.

Dengan mengatur posisi port infra merah pada PDA atau laptop anda sejajar dengan stasiun penerima (transreceiver) yang terdapat pa

Fasilitas hak akses dapodik sekolah disediakan khusus bagi sekolah-sekolah yang berminat untuk melakukan pengelolaan dapodik secara mandiri dan langsung online. Sekolah yang telah aktif terdaftar memiliki hak akses dapodik akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keabsahan dan kelengkapan data sesuai ketentuan pengguna yang ditetapkan. Berikut penjelasan singkat hak akses dapodik untuk sekolah :
A. APA HAK AKSES SEKOLAH?
Fasilitas akses Dapodik yang diberikan kepada pihak sekolah, meliputi :
1. Pengajuan NISN baru
Pihak sekolah dapat melakukan proses pendaftaran para siswanya untuk terdaftar dan mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional secara langsung ke sistem Dapodik Pusat.
2. Pemutakhiran data siswa
Pihak sekolah dapat melakukan proses pemutakhiran (update) baik perbaikan/perubahan data siswa yang disediakan secara langsung online ke sistem Dapodik Pusat. Pemutakhiran yang dimaksud meliputi : biodata siswa, status aktif/tidak aktif, status kenaikan kelas dan status kelulusan siswa.
3. Pemutahiran data sekolah
Pihak sekolah dapat melakukan proses pemutakhiran (update) baik perbaikan/perubahan data sekolah yang disediakan secara langsung online ke sistem Dapodik Pusat. Pemutakhiran yang dimaksud, meliputi : Nama Sekolah, Alamat Lengkap, Status Negeri/Swasta, Info NSS, dan Data Kepala Sekolah.
B. APA MANFAAT UNTUK SEKOLAH?
Pihak Sekolah dapat mengelola secara mandiri kelengkapan dan validitas data siswa dan sekolahnya secara online ke pusat sistem Dapodik.
Pihak Orangtua/Wali Siswa dapat langsung melakukan proses verifikasi dan validasi data siswa terkait langsung ke pihak sekolah.
Pihak Sekolah dapat mengoptimalkan pendayagunaan data dan informasi Dapodik untuk kepentingan masing-masing secara lebih mudah dan efektif.
C. BAGAIMANA SEKOLAH MENDAPATKAN HAK AKSES?
Bagi pihak sekolah yang ingin mendapatkan hak akses Dapodik, silahkan melakukan prosedur Pengajuan Akun Dapodik.

da kios, anda dapat mengakses internet. Kios ini terletak di

Terminal 2

  • Dibelakang Sports Bar pada Mal Transit Tengah, Lantai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar